Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Toyota Mulai Gelisah dengan Nilai Tukar Dollar AS

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai gelisah dengan indikasi nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupah yang bertengger di atas Rp 13.000. Kondisi ini membuat pihak manajemen memutar otak guna memilih jalan terbaik, menyalurkan kondisi ini kepada masyarakat Indonesia.

"Sekarang saja, acuan dollar (AS) kita masih jauh dengan kondisi sekarang (Rp 13.000), masih di bawah itu. Kalau seperti ini terus, kita lihat nanti seperti apa," ujar Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM di sela buka bersama wartawan, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015).

Pria yang akrab dipanggil Abong ini, belum mau menjelaskan lebih rinci soal rencana kenaikan harga produk-produk Toyota di Indonesia, menyangkut pelemahan dollar AS. "Pastinya, sekarang waktu yang tepat beli mobil dari pada nanti harga pada naik," ucap Abong menambahkan.

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM menambahkan, seluruh opsi kenaikan harga Toyota selalu melihat bagaimana situasi konsumen. Kebijakan kenaikan harga dilakukan seminimal mungkin agar tidak berdampak negatif terhadap daya beli konsumen.

"Beban biaya produksi pasti naik, ini tak bisa dipungkiri. Tapi, kita mencoba menyerap ke dalam, tak pernah Toyota langsung membebani ke konsumen. Kenaikan akan dilakukan bertahap, apalagi melihat kondisi pasar seperti sekarang ini," kata Samulo, menjelaskan.

Ketika kembali ditanya soal rencana kenaikan harga, Samulo juga belum mau menjelaskan lebih spesifik. "Kenaikan akan dilakukan melihat model-model tertentu dan pastinya bertahap. Nanti dulu deh," ucap Samulo.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/06/24/071300315/Toyota.Mulai.Gelisah.dengan.Nilai.Tukar.Dollar.AS
Terima kasih telah membaca artikel tentang Toyota Mulai Gelisah dengan Nilai Tukar Dollar AS di blog Ptkdude jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template